1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer
Error
  • XML Parsing Error at 1:2020. Error 76: Mismatched tag

Profil Sekolah TK Al-Irsyad Surabaya

Profil Sekolah TK Al-Irsyad Surabaya

Keadaan Murid

Jumlah siswa TK Al Irsyad tahun pelajaran 2017-2018 adalah :

No Kelompok Jumlah Siswa Keterangan
 1 A (4 Kelas) 98 Rata-rata 25 Anak /Kelas
 2 B (4 Kelas) 109 Rata-rata 27 Anak /Kelas
  Jumlah 207  

Pelaksanaan Pembelajaran dan kegiatan di TK Al-Irsyad :

MENU PEMBELAJARAN UNTUK TK  (USIA 4 - 6 TAHUN) 

PROGRAM UNGGULAN

BTQ (Baca Tulis Al-Quran) 

Program BTQ bertujuan mengenalkan Al-Quran pada anak usia dini dengan pembelajaran yang menyenangkan dan berkesinambungan pada jenjang yang lebih tinggi. Dilaksanakan tiga hari dalam satu minggu (Senin, Rabu, dan Sabtu) selama 60 menit.  Target sampai Iqra’ 5.

 

CALISTUNG (Baca, Tulis, Berhitung)

Merupakan Program yang bertujuan mempersiapkan anak untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, membimbing anak untuk dapat memahami konsep calistung secara sederhana 

 

Bidang Agama dan Moral

  • Anak mampu berdoa dengan sikap yang khusyu’, mengenal ciptaan-ciptaan Allah (memelihara dan menyayangi), berakhlakul karimah, birrul walidaini, mengucap dan menjawab salam. 
  • Menghafal surat-surat pendek (Target Q. s Al Fatihah sampai dengan Q.s Ad-Dhuha), hadist-hadist, doa sehari-hari, nama-nama malaikat dan Nabi, Rukun Islam dan Rukun Iman, praktek  wudhu, melaksanakan sholat dhuha , mengenal kosa kata dalam Bahasa Arab dan Bahasa Inggris secara sederhana, mendapatkan cerita hikmah dari kisah-kisah Nabi dan para sahabat. 

Bidanglinguistik : kemampuanberbahasa

Anak dapat berkomunikasi dengan baik, Anak terbiasa mengucapkan kata maaf, terima kasih dan tolong berani mengungkapkan pendapat, menyebutkan identitas diri, memahami letak dan posisi, bercerita, membaca buku cerita bergambar, dan melengkapi kalimat sederhana

 

BidangSosialEmosional

 

Bersosialisasi dengan sesama, sabar menunggu giliran, mengendalikan emosi, suka menolong, menjaga kebersihan. mengembalikan mainan ke tempatnya, dan berani tampil di depan umum. 

 

Bidang Kognitif : kemampuan bernalar dan mengembangkan logika dari eksperimen

 

Anak dapat mengenal konsep bilangan, konsep waktu, mengungkapkan sebab akibat, mencoba dan menceritakan suatu proses pertumbuhan tanaman, percampuran warna, mengurutkan benda dari besar-kecil, panjang-pendek, dan menyebutkan benda-benda geometri.

 

Bidang Psikomotor meliputi : kreatifitas, seni, motorik halus, motorik kasar

 

Anak dapat berkreatifitas sesuai dengan kemampuan, mengenal warna, menggunting, menjiplak, finger painting, mencocok, mewarnai, bermain puzzle, melompat, meloncat, berlari, melempar, menendang bola, gerakan-gerakan senam, menulis sesuai contoh. 

 

 

 

Who's Online

We have 9 guests and no members online