1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer
Error
  • XML Parsing Error at 1:2020. Error 76: Mismatched tag

Profil Sekolah PG Al-Irsyad Surabaya

Keadaan Murid

Jumlah siswa Play Group Al Irsyad tahun pelajaran 2012 – 2013 adalah :

No Kelompok Jumlah Siswa
1 I (Tomato) 15
2 II (Watermelon) 13
3 III (Banana) 15
4  IV (Papaya) 12
   Jumlah 55

Jumlah Guru

Play Group

Kelompok I : Ida Nur Cahyaningsih
Kelompok II : Yulianti
Kelompok III : Nia Aprilia
Kelompok IV : Lutfia Sani

Pelaksanaan Pembelajaran dan kegiatan di Play Group Al-Irsyad :

MENU PEMBELAJARAN
UNTUK KELOMPOK BERMAIN (USIA 3 – 4 TAHUN)

KEIMANAN

  1. Mengenal ciptaan Tuhan
  2. Berdoa sebelum dan sesudah kegiatan
  3. Menyebutkan contoh ciptaan Tuhan
  4. Menyebutkan nama Tuhan (sesuai agama masing-masing)
  5. Mengikuti bacaan doa dengan lengkap
  6. Meniru gerakan sholat dengan tertib (Islam)
  7. Mengikuti bacaan surat pendek (Islam)

BUDI PEKERTI

  1.     Bertegur sapa dengan orang dewasa dan teman sekitarnya
  2.     Berbagi dengan orang dewasa dan teman di sekitarnya (tenggang rasa dan menolong binatang dan tanaman)
  3.     Mendengarkan orang lain dengan bimbingan
  4.     Mengucapkan kata ”Tolong” bila menyuruh orang lain
  5.     Menggucapkan terima kasih setelah menerima sesuatu
  6.     Tidak memaksakan kehendak
  7.     Menghargai teman dan orang lain
  8.     Bertutur kata dengan ramah dan sopan


SOSIAL &  EMOSIONAL

  1.     Bertegur sapa dengan orang dewasa dan teman sekitarnya
  2.     Berbagi dengan orang dewasa dan teman di sekitarnya (tenggang rasa dan menolong binatang dan tanaman)
  3.     Tidak memanggil jika berpisah dengan orang tua
  4.     Tidak cepat-cepat menangis bila ada hal-hal yang tidak diinginkan tidak terpenuhi
  5.     Menunjukkan ekspresi yang wajar
  6.     Pada saat, marah, senang, sedih, takut, dan sebagainya dapat dibujuk
  7.     Dapat mengatakan keinginan
  8.     Mengenal dan menghargai teman
  9.     Dapat bermain dengan teman
  10.     Dapat berkomunikasi dengan teman
  11.     Mulai dapat menentukan pilihannya sendiri/menyatakan keinginan


DISIPLIN

  1.     Mengenal peraturan dan mengikuti peraturan
  2.     Sabar menunggu giliran
  3.     Mengerti tugas yang diberikan dan mengikuti perintah
  4.     Berhenti bermain pada waktunya
  5.     Mendengarkan orang lain dengan bimbingan
  6.     Terbiasa menggunakan Toilet/WC
  7.     Membereskan mainan setelah selesai


LINGUISTIK

  1.     Menirukan kembali kata-kata dengan pengucapan yang benar
  2.     Menyebutkan nama benda
  3.     Menyebutkan gerakan sederhana
  4.     Mengenal kata yang menunjukkan posisi (letak suatu benda, seperti di atas, di samping, dan sebagainya
  5.     Dapat menjawab pertanyaan
  6.     Dapat bercerita dengan kalimat sendiri tentang pengalaman sendiri
  7.     Menemukan kata baru
  8.     Menirukan kata yang mengandung bunyi sama
  9.     Mengerti dan melaksanakan 2 perintah sekaligus
  10.     Menirukan kembali kata-kata dengan pengucapan yang benar (termasuk bahasa asing)
  11.     Mengenal rangkaian huruf/kata
  12.     Mengucapkan sajak sederhana
  13.     Menyanyikan lagu anak


KOGNITIF

  1.     Dapat memberi nama/judul hasil karyanya
  2.     Menyebutkan warna
  3.     Mengenal perbedaan kasar dan halus permukaan benda
  4.     Mengenal perbedaan ukuran benda (panjang, pendek, besar, kecil)
  5.     Menyebutkan bentuk (segi empat, segi tiga, lingkaran)
  6.     Menyebutkan angka/bilangan 1 s/d 3 dengan benda
  7.     Menyebutkan macam-macam rasa, bau dan suara

 

Who's Online

We have 2 guests and no members online